SMAIT Al-Arabiyah mengikuti Workshop Pendidikan “Persiapan Pembelajaran Tatap Muka dalam Rangka Menciptakan Lingkungan Belajar yang Kondusif di Sekolah”

ACEH BESAR- Bidang Kurikulum SMAIT Al-Arabiyah

SMAIT Al-Arabiyah dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Kuriukulum (wakakur) mengikuti Workshop Pendidikan: “Persiapan Pembelajaran Tatap Muka dalam Rangka Menciptakan Lingkungan Belajar yang Kondusif di Sekolah”, kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Sekolah Menengah Atas bersama Komisi X DPR-RI, di Hotel Grand Nanggroe, Kec. Lueng Bata, Banda Aceh, pada Rabu (06/10/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Dan Pendidikan Menengah, Dr. Suhartono Arham, M.Si dan Keynote Speaker: Anggota Komisi X DPR RI Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE. Kegiatan workshop ini menghadirkan narasumber-narasumber Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, Anita, SKM, M. Kes, dan Anggota MPD Aceh Besar, Drs. Hamdani.

Wakil Kepala Bagian Kurikulum (wakakur) SMAIT Al-Arabiyah, Rafsan Jani, M.Ag seusai kegiatan workshop mengatakan: “Kita sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan workshop ini, karena selama ini kita masih ragu-ragu menjalankan pembelajaran secara tatap muka, dengan adanya pemaparan materi dari narasumber-narasumber, kita mendapatkan informasi-informasi yang sangat berguna untuk sekolah, yang kemudian kita jadikan sebagai dasar acuan pelaksanaan sekolah secara tatap muka, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, sekolah juga berkewajiban untuk tetap menjalankan kerjasama dengan dinas kesehatan setempat agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini tidak terkendala, selain itu, kita juga diminta untuk sama-sama menjaga kesehatan terutama stakeholder sekolah, karena pelaksanaan tatap muka terbatas ini sangat ditentukan oleh kesehatan guru, peserta didik dan seluruh elemen yang secara langsung beraktivitas di sekolah”.

Dilaporkan oleh Ustadz Alfarisi Amir, Lc., M.Ag
Waka Humas SMAIT Al-Arabiyah